Yuu kita belajar bikin web


.

Ada seorang sahabat saya yang seneng banget belajar sesuatu hal yang baru..stelah lulus dari biologi itb, dia ikutan kursus bikin web. Pas saya tanyain, buat apa dia ikutan kursus web, padahal kan gak ada sangkut pautnya sama sekali ma biologi, dia cuma menjawab sederhana, “karena saya ingin tau dan bisa, untuk itu saya harus belajar...”. Dalam hati kecil saya, meng-iya-kan pernyataannya...iya siih bener juga, kita ga boleh terpatok pada satu bidang aja yang kita gelutin pas kuliah...


trus ceritanya, saya jadi ikutan tertarik untuk belajar bikin web (dulu ya yang ada dalam pikiran saya, hal2 yg berbau komputer, web, programmer, kayanya cocoknya buat cowo aja, tapiii hari gini, masa sih cewe juga gak bisa?) . Akhirnya mulailah saya hunting tempat untuk belajar web. Kenapa ga ditempat temen saya belajar aja? Mahal euy! 800 rebu-an/ paketnya (sekitar 3 bulan belajar), udah gitu jadwalnya harus ngikutin jadwal tu tempat kursus... mulailah saya browsing di Mr.Google... ada gak ya kursus web yang belajarnya secara online...

Eh ternyata ada loh...!
ada sebuah web yang menawarkan belajar web php secara online : www.kursusmandiri.com
saya mencoba melihat-lihat, apa aja yang ditawarkan oleh kursusmandiri.com ini... apakah tempat ini cocok untuk saya yang (jujur) gaptek bgt,hehehe... trus apakah biayanya terjangkau...eeh..disitu ada kelas gratisannya ternyata (kelas HTML),, dan akhirnya saya mutusin untuk nyoba kelas gratisannya dulu...

Dan mulailah petualangan saya mendalami si HTML.. wuih..wuih..wuih... ternyata gak sesulit yang saya bayangkan.. mungkin karena metode pengajaran yang diberikan oleh kursus ini sangat sederhana dan mudah dipahami oleh saya yg gaptek ini,hehehe...disitu udah tersedia materinya dan kita bisa langsung praktekin setiap materi yang dipelajarin, dan asiknya kita bisa langsung liat hasilnya kaya gimana (apakah coding kita bener apa gak, kalo salah, maka gak akan keluar hasilnya). Karena langsung praktek, dan diulang-ulang, jadinya lama kelamaan saya jadi terbiasa dan paham...

kata saya sih, materi-materi yang diberikan oke, bisa dengan mudah dimengerti... setelah 2 hari bergelut dengan HTML, alhamdulillah saya jadi paham..trus, enaknya, karena belajarnya online, jadina saya bisa belajar kapanpun dan dimana pun saya mau...gak mesti ngikutin jadwal dari si empunya kursus...

Dan sekarang, alhamdulillah saya juga udah beres belajar tentang PHP dan MySQL...pokonya, enakeun lah belajar disini, sesuai dengan yang saya butuhkan...saya udah mulai mengaplikasikannya dikit-dikit di blog saya.. saya seneeeng..karena pada akhirnya saya bisa
bikin web..dan mendobrak bahwa belajar bikin web itu tidaklah sulit, stiap orang bisa jika ada sebuah keinginan untuk belajar.

Your Reply